UPFOS - mengenal landing page

Mengenal Tentang Landing Page

Langkah cepat untuk mendapatkan conversion adalah memiliki Landing Page. Tapi, sudahkah kamu mengetahui tentang hal ini? Kenali Landing page bersama UPFOS dalam artikel satu ini. 

Landing page adalah halaman dalam website yang didesain khusus dengan mindset marketing. Halaman inilah yang ditampilkan ketika pengunjung mengakses website dari hasil pencarian berbayar (paid search). 

Biasanya Landing Page bisa ditemui apabila pengunjung klik link dari sebuah email, Google Ads, media sosial, atau sumber lainnya dan muncul satu halaman.  

Landing page menjadi kesempatan berharga bagi perusahaan untuk mendapatkan informasi pengunjung.

Melalui Landing Page, pengunjung akan diminta untuk memasukkan berbagai data pribadi; email, jenis kelamin, usia, dan nomor telepon. Kerap kali, landing page juga berfungsi untuk meningkatkan Conversion Rate

Baca juga: Mengintip Masa Depan Omnichannel dan Marketplace

Landing Page VS Homepage 

Jika website merupakan laman keseluruhan yang ada, landing page adalah bagian dari website yang merupakan laman khusus dan hanya memiliki satu fungsi yang spesifik. 

Ciri – Ciri Website (Homepage) 

  • Merupakan laman umum yang berisi semua informasi tentang website. 
  • Umumnya merupakan tampilan utama sebuah website. 
  • Adanya tombol navigasi yang menuju halaman penting di website. 

Ciri – Ciri Landing Page 

  • Merupakan laman khusus yang spesifik. 
  • Memiliki Fungsi Khusus, Misalnya laman Produk, penawaran, dll. 
  • Laman yang mengkhususkan pengguna untuk lebih fokus pada satu produk dan lekas melakukan transaksi. 
  • Mengajak pengguna untuk melakukan aksi sesuai Call To Action yang dibuat seperti Formulir, Newsletter, Pembelian Produk, dll. 

Siapkan Landing Page Terbaikmu  

Kamu harus pintar dalam menyusun Landing Page! Bungkus informasi yang ingin kamu hadirkan dengan bahasa yang singkat, jelas, dan persuasif.

Desainlah Landing Page sesuai dengan karakteristik target audiensmu, usahakan tetap tampilan yang sederhana. Yang terpenting bisa memikat dan atraktif.

Kamu harus to the point dalam menyusun Landing Page.   

Hal terpenting adalah bagaimana kamu dapat mengelola landing page kamu dengan baik untuk meningkatkan konversi landing page kamu.

Bisa juga kamu gunakan beberapa tools yang berguna untuk mengoptimalkan Landing Page mu!  

baca juga: Tool yang akan Mempercantik Landing Pagemu

Goodluck! 

Kamu mau kelola website kamu HANYA dari satu sistem saja? Bergabung dengan UPFOS. 

Sistem omnichannel untuk membantu mengelola semua toko dari website sampai dengan berbagai marketplace UPFOS yang sudah terhubung ke berbagai platform marketplace ternama di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BliBli, JD.ID, Bukalapak, TikTok Shop, Akulaku dan webstore Shopify.  

UPFOS juga menyediakan fitur manajemen lengkap untuk membantu para pemilik bisnis online untuk mengelola pesanan, toko, produk, stok barang, hingga customer relations hanya dalam satu dasbor. 

Jadi, UPFOS bisa jadi solusi kamu yang ingin memulai jadi berbisnis online, one stop solution for you! 

Mulai dari mana? Daftarkan saja tokomu dulu di go.upfos.com (GRATIS loh!)  

Bingung daftarnya? Cek cara daftar toko disini. 

Upfos Indonesia

Landmark Pluit, Tower B2, 8th floor
Jl. Pluit Selatan Raya no. 2, Jakarta Utara
Indonesia 14450

WhatsApp: +62 815-1188-8881
Email: info@upfos.co.id

Resources

Copyright © UPFOS 2022.