Faktor Sukses Jualan Online dengan Ternak Akun
Mau banyak orang mampir ke toko online dan beli produkmu? Jawabannya adalah dengan ternak akun! Istilah keren ini khusus buat kamu yang berani untuk buka toko online LEBIH DARI SATU akun!
Contoh kamu punya 2 akun di Shopee, 3 akun di Tokopedia, dan 4 akun sekaligus di Lazada. Nah, fenomena ini disebut dengan ‘ternak akun’. Memang, ternak akun SANGAT MENJANJIKAN untuk kamu yang berjualan online karena bisa mendatangkan lebih banyak calon pembeli dan tidak bergantung pada satu toko online saja.
Namun, pasti kamu akan kesulitan untuk mengatur akun-akun tersebut. Apalagi, jika kamu adalah pemula dan tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini.
Pernah dengar istilah omnichannel?
“Platform integrasi berbagai saluran yang digabungkan menjadi satu sistem manajemen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan pengalaman berbelanja pelanggan.“
Seiring dengan pesatnya perkembangan penjualan melalui toko online di berbagai marketplace / e-commerce, sistem yang menerapkan strategi omnichannel pun hadir sebagai solusi. Sistem omnichannel dapat memudahkan para bisnis online untuk mengatur berbagai toko hingga pesanan, produk, stok, gudang, dan CRM di berbagai marketplace / e-commerce hanya dengan menggunakan satu sistem saja!
Tidak panik saat banjir pesanan
Produkmu laris-manis di pasaran, tapi kamu masih kesulitan untuk membuka akun toko online yang mana terlebih dahulu? Dengan menggunakan sistem ini, kamu bisa mengatur jumlah pesanan masuk dari berbagai akun toko online yang kamu punya hanya di dalam satu platfom!

Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan repot untuk mengecek tokomu satu persatu di setiap marketplace.
Cek stok barang jadi PRAKTIS!
Tidak hanya pesanan, kamu juga tidak perlu khawatir dengan stok barang. Dengan adanya sistem omnichannel, kamu tidak perlu repot untuk mencatat manual semua stok barang. Semua sudah tercatat secara sistematis dan sesuai dengan jumlah yang ada, baik yang terjual maupun yang tersisa dengan menghubungkan data stok barang dengan platform markeplace. Say goodbye untuk cara lama yang ribet!
Baca juga: 5 Cara Mengelola Stok Barang dengan Efisien
Pantau orderanmu sampai di customer dengan selamat!
Bagi kamu yang ‘ternak akun’ toko online juga jadi terbantu dengan adanya sistem omnichannel karena bisa tracking orderan tanpa melihat ke dashboard masing-masing toko online milikmu. Kamu bisa bantu lacak kurir apakah sudah pick up produk untuk dikirim ke pelanggan atau belum. Lebih mudah kan?
Nah, sistem omnichannel yang bisa kamu percaya adalah UPFOS.
Mengintegrasikan multiple platform e-commerce ke dalam satu sistem dengan tujuan untuk memudahkan penjual online mengelola toko cukup dengan satu sistem. Melakukan kegiatan operasional yang bisa memakan waktu dapat dipersingkat dengan menggunakan sistem yang sudah dirancang sedemikan rupa untuk menyederhanakan proses penjualan. Server UPFOS menggunakan Alibaba Cloud yang telah tersertifikasi ISO27001. Semua data dan proses yang ada di dalam sistem UPFOS sudah terenkripsi dengan baik. Pengembangan sistem secara berkala terus dilakukan untuk menjaga keamanan data di platform UPFOS.
Mulai dari mana? Daftarkan saja tokomu GRATIS di go.upfos.com
Bingung daftarnya? Cek cara daftar toko di sini.